Senin, 07 Desember 2009

Register dan Setting Account di Twitter

Jika anda telah memutuskan untuk bergabung dengan twitter, langsung saja ke twitter.com untuk mendaftar anda juga dapat menggunakan ponsel anda untuk mendaftar di twitter. Anda dapat mendaftar beberapa akun dengan e-mail yang berbeda.

Klik sign up pada kanan atas laman twitter. Masukkan satu e-mail valid ke twitter. Email ini nantinya akan menjadi tempat anda untuk menerima pesan dari sesama dan berita dari twitter. Mendaftar di twitter dapat menggunakan e-mail gratisan seperti Yahoo, Google,Lycos, Hotmail, dan lain-lain.

Kemudian anda akan diminta untuk mengisi nama lengkap anda. Idealnya, seorang twitter harus memberikan nama aslinya namun twitter tidak mensyaratkan nama yang asli. Isi juga lokasi tempat anda dan no telepon anda. Anda juga dapat menamakan twitter anda dengan nama usaha anda atau organisasi anda. Jangan sampai menggunakan nama orang lain, nama perusahaan orang lain dan nama organisasi orang lain karena pemilik twitter dapat menghapus akun anda.Pilihlah nama yang mudah diingat atau menjual namun harus asli karya sendiri.

Jangan lupa password yang baik untuk menjaga keamanan dari twitter account anda. Jangan gunakanpassword yang gampang seperti 123456, qwerty, nama anda sendiri, atau twitter. Ini akan memudahkan orang lain mencuri twitter anda. sebaiknya anda menggunakan passwor dengan kombinasi huruf kapital, huruf biasa, angka dan karakter. Contoh: 76w89ko, d3d1b3b3k, dan lain sebagainya. Kemudian masukkan kode verfikasi CAPTCHA yang tersedia di sana. kemudian klik next


Lalu ke bawah anda akan diberi opsi apakah anda mau menerima pesan atau tidak dari twitter lainnya. Jika, ya maka kita klik yes dan sebaliknya.

Upload gambar anda ke twitter, usahakan besarnya file gambar tidak melebihi 50 kb. Sebaiknya gambar yang diupload adalah gambar asli anda atau gambar logo usaha anda. Jangan mengupload gambar orang kecuali anda merasa jelek.

Jangan lupa mengisi profile anda. Tulislah profile anda secara singkat, jelas padat dan ekonomis karena twitter hanya meyediakan space sebesar 160 karakter sudah termasuk spasi. Jelaskan siapa anda, keahlian anda dan bisnis anda. Contoh:

Im a ten year experienced financial consultant. I have online businees too.

Jika anda ingin menggunakan bahasa Indonesia dalam twitter sebaiknya menulis profile dalam bahasa Indonesia juga.

Kemudian pilihlah template yang anda inginkan. Twitter menyediakan beberapa template. Kalau anda ingin template lain anda bisa cari di website lain. Lakukan search dengan kata kunci "free twitter template. Bagi yang sudah terbiasa mendisain webs mungkin bisa membuat template sendiri. Template juga menentukan berhasilnya twitter anda. Untuk itu anda sebaiknya memilih template yang baik. Penulis melihat template yang berisikan foto sang twitter beserta biodata dan profile bisnisnya. Ini mungkin template terbaik bagi twitter yang ingin mempromosikan bisnisnya.

4 komentar:

  1. daftar twitter susah bgt,username nya tuh yg rumit, udh brkali2 gagal trs, gmn sh cara nya. contohin dong.

    BalasHapus
  2. sebenarnya tidaklah sulit cari nama yang unik. bisa saja anda gunakan nama lengkap anda. nama harus sambung jangan terpisah spasi. atau anda bisa menambahkan angka pada nama anda seperti dimas2010, dimas88, dimashebat, atau lainnya. selamat mencoba

    BalasHapus

Silahkan berkomentar pada blog ini