Rabu, 09 Desember 2009

Memilih Template (themes) di Twitter

Bosan dengan templates twitter yang hanya biasa-Biasa saja dan berwarna biru langit? Ganti saja dengan background lain yang ada di twitter. Twitter setidaknya menyediakan 16 template dasar serta lima kombinasi warna. Cara menggantinya mudah saja.

1.Log in ke akun twitter
2.Klik setting tab di kanan atas laman twitter
3.Klik design tab
4.Pilih backgorund twitter
5.Klik change background
6.Jika mau merubah warna template klik change design color
7.Save Changes dan twitter template anda berubah

Jika masih bosan, anda dapat mencari sendiri template yang bagus di berbagai website. Ada yang gratis namun ada juga yang mahal sampai $ 99 atau sekitar Rp 990.000. Untuk kita yang pemula pilih saja yang gratis.

Alternatif lain adalah membuat twitter template sendiri. Cara ini mudah kalau template yang anda inginkan sederhana. Tinggal upload picture saja dan template anda berganti yang baru.

Mengganti background atawa template dapat mempercantik tampilan twitter anda dan bisa saja orang lain menjadi followers anda karena template anda. Jika mempunyai keahlian design grafis, membuat template adalah peluang bisnis yang baru. Tawarkan template anda melalui website, blog atau twitter anda sendiri.

Umumnya Tweeple terkenal tidak menggunakan template basic. Mereka menggunakan template buatan yang telah didesain dengan photo yang besar dan biodata penulis. Beberapa twitter juga menempatkan logo perusahaan, website, dan lain-lain. Template buatan sendiri juga bisa menempatkan banyak biodata kita yang tidak tersedia pada twitter. Di template, anda juga dapat menuliskan bio anda secara lengkap namun jangan terlalu banyak karena itu akan membuat tampilan twitter anda jelek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini