Jumat, 05 Februari 2010

Cara Membuat List di Twitter Untuk memanage following dan followers

Sekitar bulan Oktober 2009, Twitter meluncurkan fasilitas list dalam versi beta. Fasilitas list ini sangat berguna untuk mengkategorikan following atau follower kita. List ini sangat berguna sekali manakala kita mempunyai ribuan following atau followers. Ribuan twitters yang kita ikuti tentu akan memenuhi satu halam twitter kita. Jika kita mencari satu-satu tentu akan memakan waktu.

Caranya mudah klik saja list kemudian beri nama list kita. Sebaiknya beri nama yang indah untuk menarik orang dan mudah dimengerti. Contoh kita bisa membuat list seperti : teman kita, teman kantor, teman online dan lain sebagainya. Bisa juga kita membuat list seperti tags atau keywords seperti: bisnis, menulis, adsense, paid to review, dan lain-lain.

Kemudian klik following tab dan masukkan tweeple-tweeple tersebut ke dalam list yang telah kita buat. Klik ikon berupa titik dan garis. Usahakan tweeple yang anda masukkan ke list yang tepat. Satu tweeple bisa didaftarkan ke dalam dua list.

Begitu kita klik list kita melihat update atau tweet dari orang di list tersebut sedangkan tweet lain tidak terlihat. Penulis sebelumya sangat repot dengan banyak update dari twitter lain padahal kita sedang mencari informasi tertentu. Contoh jika penulis sedang mencari topik tentang Afghanistan Belum lagi twitter yang suka nyampah dengan spam dan menaruh iklan di twitter.

1 komentar:

Silahkan berkomentar pada blog ini