Kamis, 11 Februari 2010

Bagaimana Cara Mencari Uang di TWiter

Selain untuk senang-senang dan pertemanan sosial, ada yang bilang twitter dapat dikembangkan untuk mencari uang. Mungkin orang akan tertawa sebab bagaimana mungkin dari tulisan yang tidak lebih dari 140 karakter tersebut dapat mendatngkan uang.

Saya sendiri terus teran binggung namun memang ada beberapa orang yang berhasil mencari uang dari twitter. Berikut ini adalah ide untuk mencari di twiiiter:

1. Mencharge para followers atau pengikut.
Ini baru bisa dilakukan kalau anda adalah ahli atau org terkenal yang beritanya atau ilmunya selalu ditunggu-tunggu. Kalau kita yang hanya manusia biasa mencharge pengikut kita jangan-jangan mereka langsung kabur. Toh saya lihat beberapa selebritis ataupun ahli tidak mengenakan biaya terhadap pengikutnya.
Tetapi Ide ini bisa saja kita terapkan toh saya lihat orang juga berlangganan SMS untuk dakwah atau motivasi mengapa twitter tidak?

2. Posting link commercial di twitter
Beberapa website menawarkan sejumlah link untuk dipasang ke twitter kita. Website tersebut akan membayar kita jika ada followers kita yang mengklik ke link komersial tersebut. Namun ada juga yang hanya membayar jika klik kita dilanjuti dengan pembelian barang tersebut. Kelemahan dari posting link adalah twitter kita tercemari oleh link-link.

3. Menampilkan ads template
Ada beberapa website yang menyediakan template ads untuk kita. Twitterer dapat berpromosi di website tersebut hingga ada pihak ketiga yang mau membayar beriklan di twitter anda. Cara ini lebih baik dari posting yang merepotkan, hanya saja kita harus merelakan template dari twitter kita berganti iklan.

4. Opsi keempat adalah meminta bantuan dari followers anda. Hal ini memang sering digunakan oleh blogger. Mereka menaruh button sumbangan dari paypal untuk menerima uang secara online. Kita juga dapat menghimbau kawan-kawan untuk menyumbangkan sedikit uang demi lancarnya twitter kita.

5. Menulis buku tentang twitter. Setelah lama anda betwitter, anda jadi mahir. Kenapa tidak anda menulis buku untuk twitter tutorial seperti yang saya lakukan. Jika ada penerbit yang tertarik mungkin anda akan dapat uang dari royalti penerbitan buku anda.

6. Posting twitter online. Ada beberapa blogger atau orang penting yang menggunakan jasa anda untuk meningkatkan popularitas blog tersebut karena mereka sudah tidak sempat lagi untuk bertwitter. Mereka memberikan materi posting dan kita dapat bertugas posting. Memang imbalan tidak banyak namun bisa saja anda dapat bekerja di situs tersebut. Pekerjaan seperi ini memang sulit dicari namun kalau anda gunakan search, mungkin anda menemukan pekerjaan tersebut.

7.Membuat twiiter akun. Ada saja orang yang memerlukan ribuan akun twiiter dan anda mendapat imbalan. Namun penulis tidak menyarankan pekerjaan semacam ini karena akan merugikan anda dan mebuang waktu saja.

Pesan penulis: hati-hati terhadap penawaran uang atau kerja oleh website karena bisa jadi hanya tipuan atau scam.

3 komentar:

Silahkan berkomentar pada blog ini