Rabu, 24 Februari 2010

Yahoo berpartner dengan twitter dalam kerjasama konten

Perusahaan mesin pencari nomor dua dunia, Yahoo menggandeng twitter untuk kerjasama konten. Tuitbolot juga sempat binggung dengan kerjasama tersebut karena twitter juga telah bekerjasama dengan Google namun kerjasama yang dilakukan oleh Yahoo dan twitter berlainan dengan kerjasamama Google –twitter meski berkaitan dengan masalah mesin pencarian.
Dengan kerjasama ini pemilik akun yahoo dapat membaca status update twitter dan membalas (reply) pesan tersebut. Yahoo juga akan mengintegrasikan berita, keuangan, hiburan, dan olahraga ke dalam real time twitter yang memudahkan twitter mencari fitur tersebut. Sebaliknya Yahoo juga menambahkan fitur percakapan di twitter.
Dari sini bisa kita simpulkan sedikit bahwa perusahaan mesin pencari menyadari keutamaan dari social media seperti halnya twitter untuk meningktakan pemasaran produknya. Selain dengan twitter Yahoo sudah menjalin kerjasama dengan situs pertemanan ternama di dunia Facebook dan pesaingnya myspace. Strategi Yahoo dilakukan untuk mempertahankan pengunjung Yahoo sebab situs yang kini menduduki peringkat 3 ini tergeser oleh Facebook pada bulan Januari tahun ini.
Pesaing Yahoo yakni Google juga tidak mau kalah dengan Yahoo. Bahkan Google telah membuat perjanjian dengan Facebook dan Twitter terlebih dahulu. Google juga membuka social media yang hampir mirip dengan twitter yakni Google Buzz.
Akankan strategi Yahoo untuk memenangi pertempuran di dunia maya akan berhasil? Waktulah yang akan menjawab.

sumber : yahoo News
Viva News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini