Senin, 15 Februari 2010

Bagaimana mencari uang di Twitter dengan Link Ads

Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa twitter dapat memberikan uang melalui link-link yang kita tweet. Untuk memperoleh link tersebut kita dapat mendaftarkan diri di beberapa website yang menyediakan link untuk dikomersialkan.

Sebelum masuk pada bisnis link, ada baiknya kita mengenal beberapa link yang akan menjadi bisnis kita nantinya. Tidak semua link akan membayar tweeple setiap postnya. Seorang tweeple akan dibayar jika:

1. Ada surfer yang mengklik link iklan tersebut contohnya: Magpie Tweet. Link iklan tersebut biasanya mempromosikan website, blog, atau e book. Adapun tarif bermacam-macam untuk tiap kliknya seperti dua atau tiga sen dollar AS.
2. Ada situs yang hanya membayar klik dari negara tertentu saja seperti Retvt.com. Penulis sudah menjadi anggota dari situs ini. Syaratnya mudah saja tweeple harus mempunyai setidaknya 50 followers. Tweeple tinggal mendaftar dan situs tersebut akan mencek jumlah followers.
Ketika kita sudah terdaftar, kita dapat men-tweet beberapa link dari mereka. Rumitnya situs ini menawarkan harga yang berbeda dan hanya untuk wilayah tertentu seperti Amerika Serikat, Jerman dan Eropa. Tweeple dituntut harus mencari followers atau surfer dari negara tertentu untuk mengklik iklan. Karena terlalu rumit terpaksa dengan berat hati penulis meinggalkan situs ini.
3.Klik harus diikuti oleh pembelian. Inilah yang paling sulit sekali karena seorang yang mengklik iklan belum tentu akan membeli produk tersebut. Bisa jadi ini karena barang itu tidak sesuai, pengklik cuma iseng, pengklik tidak mempunyai kartu kredit, dan lain-lain.
Biasanya link ini menuju ke website-website penjualan online sperti Amazon dan EBay. Anda juga dapat membuka toko online di Amazon atau EBay dan mempromosikan barang tersebut di twitter anda. Cara ini lebih menguntungkan tetapi membutuhkan waktu. Sebagai catatan EBay sangat selektif dalam menerima orang yang melamar untuk membuka toko EBay online dan anda perlu waktu untuk men-setting toko anda.

Mencari uang di twitter mungkin dapat menjadi sampingan dan menambah uang saku namun banyak tweeple yang menilai mencari uang dengan iklan hanya merusak twitter saja. Kebanyakan tweeple tidak menyukai link komersial yang artinya tidak akan banyak tweeple atau surfer yang mengklik iklan tersebut.

Terlebih kebanyakan pengikut kita adalah pengikut dalam negeri yang tidak terbiasa membeli dari Amazon atau Ebay seperti penulis. Memang barang yang ditawarkan di Amazon dan EBay murah dan bagus namun ongkos kirimnya cukup mahal terlebih barang dari luar negeri. Satu hal yang menghalangi orang berbelanja online adalah kartu kredit.

Untuk menyiasati kejenuhan tweeple lainnya biasanya para pencari uang di twitter tidak sering men-tweet tweet komersial. Biasanya setelah 10 kali tweet biasa diselingi oleh satu tweet komersial. Kita juga bisa menwteet link komersial setelah 20 atau 50 tweet biasa.

Jangan sering mentweet link komersial dalam twitter. Bisa-bisa anda dituduh sebagai pembuat spam dan twitter anda bisa dihapus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini