Senin, 26 April 2010

Meretweet dengan baik

Salah satu kegiatan twitter adalah Retweet atau kalau dalam bahasa Indonesianya Mengulangi Tweet. Ini bisa jadi jika kita menemukan tweet yang bagus, lucu, atau bermanfaat. Kegiatan Retweet adalah salah satu variasi agar kita juga jangan mentweet tiap pesan yang berasal dari sendiri baik blog atau website sendiri.

Dengan me Retweet kita berarti menghargai orang yang pertama kali menemukan link tersebut. Sang empunya juga merasakan kebahagiaan karena ada twitter lain yang meretweet pesannya.

Sekarang ada tombol Retweet yang berada dibawah setiap tweet berbentuk dua panah yang membentuk persegi panjang kecil. Jika ada tweet yang bagus menurut anda, tinggal klik saja. Kemudian muncul box kecil untuk mengkonfirmasi dengan pertanyaa "Are you want tweet to your followers? Klik saja Yes. Kemudian Retweet anda akan tersampaikan.

Kalau tuitbolot sendiri menyukai tweet dengan manual. Kita kutip seluruh tweet mereka dan kita beri tanggapan.
contoh : RT @username isi tweet tanggapan

Cara ini lebih menyentuh tweeple yang mempunyai pesan tersebut dan mereka dapat memantau Retweet kita pada bagian @replies. Dan kita dapat memberi tanggapan jadi kita tidak asal Retweet saja.

Hal yang harus diperhatikan dalam retweet adalah pesan yang kita retweet. Kita harus pastikan pesan tersebut adalah tweet yang benar dan bukan spam. Link yang digunakan juga harus ada bukannya link yang terputus (link broken).

Sebaliknya juga jangan sering-sering retweet karena anda bisa saja dituduh spam. Ada baiknya anda juga menyelinggi RT anda dengan tweet status anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini