Kamis, 29 April 2010

Hugo Chavez membuat twitter account

Seorang pemimpin dunia Hugo Chavez membuat akun twitter yang dinamai chavezcangada. Twitter ini adalah salah satu sarana untuk membagi pemikiran pemimpin Venezuela yang kerap membuat Amerika Serikat merah dengan pernyataan-pernyataannya yang selalu melawan dominasi dari Amerika Serikat.
Twitter yang muncul dari sang pemimpin kiri ini adalah “ia sedang dalam perjalaan ke Brazil”. Tentu saja tweetnya dalam berbahsa Spanyol yang merupakan bahasa resmi daripada Venezuela.
Pembatan akun ini adalah sebagai cara untuk mengkounter isu yang dibuat oleh para oposan Venezuela dukungan Amerika Serikat yang mencoba menggulingkan Chavez. Chavez berkata bahwa mereka (oposan-red) piker mereka saja yang memiliki social networks – Mereka piker facebook dan twitter diperuntukkan untuk mereka. Chavez mendeklarasikan akan ada sekitar tujuh juta akun twitter yang mereka miliki.
Twitter memang sudah masuk ke wilayah politik dan bukan saja hanya bisnis to’. Ini memang tidak bisa dicegah.
Venezuela sendiri akun twitter mulai banyak duiguankana dan mulia tersohor. Setidaknya hingga tulisna ini diturunkan ada sekitar 200,000 akun aktif. Memang tidak sebanding dengan Indonesia yang sudah mencapai angka sepuluh juta. Namun peningkatan pengguna twitter melebihi 10 kali lipat jika dibandingkan tahun lalu.
JIka anda berminat mengikuti (follow) anda dapat ikuti di akun @chavezcangada. Tentu anda harus mengerti bahasa Spanyol.
sumber :bbc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini