Selasa, 29 Desember 2009

Cara Mendapatkan followers di Twitter

Followers sangat vital dalam twitter sama halnya dengan pengunjung di blog. Niat kita bertwitter adalah untuk mencari orang yang mau mendengarkan atau membaca ide-ide dalam tweet kita. Jika kita tidak mau ide kita terdengar maka twitter bukan tempat terbaik untuk hal itu. Lebih baik kita membuat catatan di buku diary harian atau blog yang terkunci.

Untuk yang suka berbisnis followers adalah hal yang sangat vital. Beberapa bisnis atau pemasang iklan hanya tertarik dengan followers yang banyak. Karena semakin banyak followers maka iklannya akan lebih banyak terlihat dan tweeple akan memperoleh banyak duit. Banyaknya followers juga tentu akan meningkatkan klik tweet komersial.

Dibawah ini ada beberapa cara untuk meningkatkan followers anda. Mudah-mudahan ini manjur untuk anda.

1. Jadilah followers tweeple lain maka tweeple tersebut akan menjadi following kita. Seorang blogger terkenal di bidang make money online menfollow twitter penulis. Tentu penulis sangat senang dan menambahkannya langsung sebagai teman. Namun ternyata beberapa hari kemudian ia tidak menjadi followers saya. Tentu saja saya hapus tweeple tersebut dari daftar following saya.
Penulis sarankan untuk tidak asal menambah following terutama kalau hanya untuk memancing orang lain untuk menjadi followers. Memang secara peraturan perbuatan ini sah tetapi tidak memiliki etika bertwitter.

2. Buatlah tweet informatif yang sangat dibutuhkan tweeple lain. Pikirkan apa saja yang sangat dibutuhkan masa ini. Mengingat krisis, orang sangat mencari bisnis sampingan atau lowongan pekerjaan. Penulis juga membuat twitter yang memuat lowongan kerja buat blogger. Alhamdulillah, twitter ini cukup mendapat sambutan hingga mendapat 170 lebih followers padahal penulis hanya mempunyai 20 following.

3. Buatlah profile yang menarik untuk twitter anda. Tunjukkan bahwa anda adalah ahli dalam suatu bidang sehingga peminat bidang anda menjadi followers anda.

4. Bergabunglah pada twitter grup. Di dunia maya banyak terdapat grup twitter yang bermanfaat untuk meningkatkan jumlah pengunjung anda. Secara otomatis grup ini akan mempromosikan twitter anda pada tweeple lain.

5. Buatlah blog yang mendukung twitter anda. Jika di twitter anda hanya menulis tweet hingga 140 karakter di blog anda bebas menulis ribuan kata. Kembangkan tweet anda dalam satu paragraph yang berisi 70 kata. Lama-kelamaan anda dapat menulis seribu kata. Pilih saja blog yang gratis untuk mendukung twitter anda seperti blogspot, wordpress, livejournal, blogsome dan lain-lain.

6. Promosikan twitter anda dengan menghadiri forum-forum online. Jawablah pertanyaan yang berkaitan dengan niche twitter anda. Jangan lupa memasukkan alamat twitter anda agar orang tahu alamat anda.

7. Ada juga beberapa website menawarkan software yang menjanjikan pengikut twitter dalam waktu yang singkat. Penulis terus terang tidak menyukai software ini karena sepertinya tidak akan memberikan followers yang asli melainkan followers yang semu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini