Jumat, 11 Desember 2009

Peraturan yang harus anda patuhi di twitter

Dimanapun kita pasti disitu terdapat peraturan, begitu juga dengan twitter membuat peraturan yang harus dipatuhi oleh tiap tweeple. Jika seorang tweeple melanggar maka twitter tidak segan-segan untuk menjatuhkan sanksi.

Peraturan yang twitter terapkan adalah untuk melindungi setiap twitter dan tentu saja website twitter itu sendiri. Jadi jika kita mematuhi peraturan yang twitter berikan berarti melindungi diri kita juga.

Isu sentral atau dalam peraturan twitter adalah kejujuran. Tiap Tweeple dilarang untuk menggunakan cara yang curang dan berbohong untuk kepentingan jangka pendek atau uang.

Adapun beberapa peraturan yang harus dipatuhi oleh twitter antara lain:

1.Impersonation. Jangan menipu melalui twitter dengan cara apapun yang menyebabkan orang tersesat, kebingungan dan penipuan lainnya.
2. Trademark. Twitter mempunyai hak untuk mengklaim user name sebagai wakil dari business yang memegang trademark dari user name tersebut. Jika kita menggunakan nama atau perusahaan orang lain untuk menipu tweeple lain maka twitter bisa menghapus akun kita. Untuk itu carilah nama yang bagus dan bisa jadi itu akan menjadi logo perusahaan kita suatu saat.
3. Privacy: Jangan mempost atau mentweet informasi pribadi orang lain seperti nomor kart kredit, alamat rumah, nomor jaminan sosial, nomor rekening bank tanpa izin dan otoritas dari sang empunya.
4. Violence and threats : Jangan mentweet kekerasan atau ancaman kepada twittter lain. Kadang hati kita emosi dan ingin menumpahkannya di twitter. Sebaiknya jika emosi anda harus sign out terlebih dahulu dari akun twitter. Risikonya bukan hanya penghapusan akun anda melainkan anda juga dapat diajukan ke pengadilan.
5. Copyright: Twitter akan merespon setiap tuduhan atau laporan pelanggaran copyright. Jika ada tweeple yang mencuri karya orang lain, kita dapat mengadukan hal tersebut ke twitter.
6. Unlawful issue : Jangan menggunakan twitter untuk sesuatu yang berlawanan hukum atau ilegal seperti berdagang narkoba, memberikan informasi ke pencuri, prostitusi, dan lain-lain.
7. Verified accounts. Jangan menggunakan verified akun kecuali twitter telah mengizinkan anda.

Twitter akan mengubah-ubah peraturannya setiap saat berdasarkan kebutuhan di lapangan. Mungkin kita bisa melihat-lihat kembali peraturan twitter jika ada waktu untuk memastikan kita berjalan di rel yang benar.

2 komentar:

Silahkan berkomentar pada blog ini