Senin, 15 Maret 2010

Twitter akan memberikan layanan Anti phishing

Bagi yang sering mempostkan link supaya hati-hati karena link tersebut dapat membahayakan bagi anda dan pengguna lainnya. Terutama Apabila anda menggunakan penyingkat URL (URL shortener). Ada beberapa orang yang memnang sengaja link yang ke halaman yang palsu. Dengan cara seperti itu orang jahat tersebut membajak password anda. Mereka mengiring kita pada laman yang palsu dan menyediakan form user id dan password kita. Jangan pernah anda mengisi akun twitter dan password pada yang laman tersebut karena akun anda dapat hilang.
Pencurian ini efektif bagi twitter yang tidak pernah merubah passwordnya. Untuk itu para pengguna twitter untuk mengganti password secara berkala agar orang jahat tidak mudah untuk mem-phishing akun twitter kita.
Kini twitter berencana untu membuat sendiri penyingkat URL yang mempunyai akhiran twt.tl. Sebanrnya twitter juga sudah menggunakan bit.ly sebagai default link shortener. Penyingkat URL yang baru tentu akan aman dari gangguan orang jahat yang berniat mencuri password kita. Anti phsishing dari twitter tersebut akan menyaring link yang jahat.
Enaknya lagi kita tidak perlu menyingkat URL ke situs lain karena dengan otomatis twitter akan menyingkatkannya untuk kita. Jadi kita bisa menghemat waktu dalam bertwitter.
Satu lagi yang menjadi konsen langsung twitter adalah pesan langsung atau direct message. Twitter percaya bahwa DM adalah sumber utama dari praktek phishing. Ini rentan untuk disalahgunakan karena bersifat tertutup dan hanya orang yang menerima yang dapat membukanya. Untuk itu kita juga harus waspada terhadap orang yang memberikan link terutama kita belum kenal dengan siapa orang itu.
Dengan layanan ini pengguna twitter diharapkan lebih nyaman untuk bertwitter ria.

sumber: news.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini