Selasa, 30 Maret 2010

Membuat twitter pada widget blog

Salah satu bentuk promosi akun twitter kita adalah dengan menaruh twitter widget di laman blog kita. Dengan begitu orang dapat melihat tweet terbaru kita dan jika mereka tertarik akan gabung menjadi pengikut atawa followers kita.



Tidak sulit untuk menambah widget ke dalam blog kita. Pertama kali kita harus sign in ke akun twitter kita. Lihat bagian atas ada tab setting. Tekan tab tersebut. Kemudian tekan tab Goodies di bawah laman twitter. Kemudian sebelah kiri ada tulisan widget tab.


Pilihlah widget yang kita kehendaki baik untuk facebook atau blog. KIta pilih widget untuk website. Kita pilih profile widget. kita bisa menset teks tweet, waktu tweeet, jumlah pesan tweet, dan warna tweet widget. Sesuaikan dengan warna laman web anda agar matching. Setelah ok dengan design widget, dapatkan kode HTML-nya.



Masuk ke blog anda baik blogspot atau wordpress. click widget di samping tubuh blog dan paste code HTML. kemudian tekan save.



Bisa juga anda langsung Anda langsung memasang di blogger anda. Namun anda harus memberikan akun dan passowrd blog anda agar twitter dapat langsung memasang widget ke blog anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini