Jumat, 12 Maret 2010

Followers tidak sejati atau palsu

Namanya di dunia maya banyak orang-orang yang sellau memanfaatkan orang lain demi kepentingan sesaat termasuk di twitter. Banyak dari twitter mengikuti twitter lain hanya untuk sesaat saja atau untuk menarik orang lain supaya mengikutinya. Cara seperti ini tentu saja sangat tidak elok dan kurang cantik. Seharusnya follower yang menjadi pengikut harus setia terkecuali twitter yang kita ikuti adalah spam dan tidak aktif lagi.
Tuitbolot juga mempunya pengalaman yang tidak mengenakkan. Beberapa bulan lalu twitter milik tuitbolot diikuti oleh seorang blogger dan entrepreneur online dunia dari negeri Paman Sam. Tentu saja tuitbolot, berbunga-bunga dengan hal tersebut. Tanpa ragu tuitbolot segera menekan tombol follow pada blogger tersebut. Bahkan iamengirimkan direct message ke twitter saya. Saya kira saya akan memperoleh banyak follower karena orang yang terkenal saja mengikuti saya apalagi orang yang tidak terkenal.
Saya tunggu beberapa bulan ternayata pertambahan follower saya tidak signifikan yah paling 10- 20 pebulan. Saya lihat kembali twitter blogger terkenal tersebut tenyata beliau sudah tidak lagi mengikuti saya. Tentu saja saya sangat kecewa dengan tweeple tersebut., Saya tidak percaya seorang blogger terkenal yang mempunyai reputasi baik seperti mengkadali saya. Tanpa ragu saya klik button unfollow pada akunnya. Saya tidak peduli walau dia adalah blogger tekenal.
Menfollow orang memang adalah salah satu strategi untuk mendapatkan follower. Sayangnya banyak twitter yang menggunakan strategi ini untuk curang. Mereka menfollow sesuatu kemudian menunggu dalam jangka tidak lebih dari tiga hari. Dalam tiga hari kemudian mereka menekan unfollow pada twitter kita. Mereka menggunakan beberapa software yang memungkinkan hal tersebut. Tentu mereka adalah follower palsu atau tidak sejati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini