Jumat, 26 Maret 2010

Peretas Twitter Obama tidak mengakui perbuatannya

Meski sudah ditahan, peretas akun twitter Obama tidak mengakui perbuatannya. Orang Perancis tersebut menyatakan dia tidak membajak akun Obama melainkan membantu Obama. Ia mengatakan bahwa Ia telah membantu Obama untuk memberitahu kesalahan system. Orang Perancis ini juga telah membajak akun dari Britney Spears. Peretas tersebut mampu mengkontrol dua akun orang tersebut. Dnegan keahliannya ia mampu masuk ke pusat data kata kunci twitter.
Kini peretas yang menamakan dirinya sebagai Hacker croll mendekan di tahanan Clermont ferrad di bagian tengah Perancis. Dengan kesiengannya itu, sang peretas akan mendapat ganjaran penjara paling lama dua tahun.
Menurut kepolisian Perancis, sang peretas hanya ingine memamerkan kemampuan dirinya ke sesame hacker dan tidak ada maksud untuk mengambil keuntungan uang dari kejahatan tersebut. Tetapi membobol akun twitter dnegan alasan tetap saja sebuah kejahatan.
Memang kita bukan orang penting tapi ada baiknya kita juga menjaga kemanan password kita dn jangan sampai kita member peluang kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.

Ada baiknya ada membaca kembali "Aman dalam bertwitter"

source : news yahoo, metro tv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini