Kamis, 18 Maret 2010

Menambah following sebagai strategi untuk menambah followers

Tambah aja nanti tunggu kemudian. Itulah mungkin salah satu strategi beberapa twitter untuk memperoleh banyak followers. Beberapa twitter membabi buta men-follow banayk tweeple lain. Walhasil beberapa tweeple kembali menfollow. Jadilah hubungan simbiosis antara kedua tweeple.

Kita sadar kita bukan Britney Spears yang dapat mengumpulkan follower banyak dalam waktu singkat. Kita juga sadar bukan John Chow yang punya banyak followers dan kita juga bukan menteri kabineet Indonesia Bersatu II Maka salah satunya cara untuk meningkatkan followers adalah men-follow orang lain.

Saya lihat ada beberapa blog luar negeri yang lumayan dalam arti pengunjung blog dan subscribersnya cukup banyak men-follow banyak tweeple lain. Bahkan ia mempunyai following 200 kali lebih banyak dari followers nya saja. Artinya Blogger tersebut lebih banyak mengikuti tweeple lain daripada diikuti tweeple lain.

Saya rasa tidak ada salahnya dan ruginya mengikuti tweeple lain sepanjang tweeple tersebut tidak melakukan kegiatan illegal yang dilarang twitter. Kita tidak boleh sombong dengan menfollow orang yang terkenal atau blogger dengan rank yang tinggi padahal kita juga bukan orang terkenal.

Kadang orang yang kita anggap remeh itu adalah teman kita yang paling setia. Kita dapat saling bertukar pikiran dan saling membantu dalam membangun blog. Kita harus sadar juga bahwa kadang ide itu berasal dari orang yang tidak terkenal sekalipun. Tidak semua ahli mengetahui seluruh pengetahuan secara menyeluruh ada saja ilmu yang tidak dikuasai yang bisa saja ada pada twitter yang tidak terkebal. Tentu kita dapat memanfaatkan hal seperti in.

Namun tetap kita harus berhati-hati dalam menjalankan strategi "Tambah Saja", Ada yang perlu diperhatikan:

1. Jangan terlalu banyak men-follow dalam satu hari. Anda bisa dituduh melakukan kegiatan spam pada twitter. Memang tidak ada aturan yang jelas batasan jumlah tweeple yang dapat di6follow dalam satu hari tapi cobalah mengikuti 10 orang per hari dulu.
2. Jangan tambah twitter yang melakukan kegiatan spammer. Sebelum menambahkan tweeple apapun coba lihat tweet-nya. Apakah tweet-nya mengandung link yang tidak jelas.
3. Hendaknya tweeple tersebut mempunyai minat yang sama dengan anda. Jika anda men-follow tweeple yang mempunyai minat yang berbeda maka anda akan dibosankan dengan isi tweet yang menurut anda kurang nyambung.

Evaluasi
Kita juga dapat mengevaluasi setiap followers yang telah kita follow. Kita dapat mengkaji ulang apakan tweep yang kita ikuti perlu untuk ditinggalkan. Tinggalkanlah orang yang suka melakukan spam karena ini jelas akan merugikan kita sendiri.
Jika tweeple yang kita ikuti ternyata jarang atau sudah berhenti bertwitter, maka kita dapat meninggalkan juga
Bila ada yang mencoba menipu, maka kita block akun tersebut dan laporkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini