Selasa, 23 Maret 2010

Penyebab kegagalan pada kampanye twitter

Di Negeri asalnya twiteer sudah menjadi sarana pemasaran oleh perusahaan selain digunakan oleh para blogger. Beberapa perusahaan mencoba menggunakan twitter untuk mengkamapnyekan produk mereka dan mereka menambah anggaran untuk pos tersebut. Tentu tidak semua perusahaan berhasil memperoleh tujuan atau goal yang mereka inginkan.
Adakalanya perusahaan tersebut sama sekali tidak bisa menggunakan twitter sehingga mereka gagal. Adapaun karena disini perusahaan belum banyak menggunakan twitter sebagai marketing. Maka saya akan uraikan kegalan dalam kampanye blog atau website saja.
1. Twitter operator kurang berpengalaman
BIsa jadi pengelola twitter atau whizzer tidak berpengalamana sehingga ia tidak mampu mempromosikan produk atau jasa perusahaan tersebut.
2. Twitter tersebut kurang aktif dalam bersosialisai dengan pengguna twitter lainnya. Twitter tersebut tidak penah mencoba untuk menyapa twitter lain baik itu mempromosikan link atau sekedar menyapa saja.
3. Hanya mentweet judul blog dan link saja. Bahkan ada yang Cuma menggunakan twitterfeed saja dan tidak mau capai-capai untuk bertwitter
4. Tidak membalas pertanyaan atau komentar tweeple lain. Karena merasa sudah besar twitter tersebut tidak mengindahkan tweeple lain. Bahakan meski tweeple tersebut sudah berkali-kali member komentar dan pertanyaan.
5. Blognya memang tidak bagus. Untuk apa mengikuti tweeple yang blognya tidak bagus hanya membuang waktu saja. Terkecuali
6. E-Mail yang lambat. Saya merasa bahwa e-mail yang lambat juga mempengaruhi keberhasilan kita dalam bertwitter. Saya seringsekali lambat dalam merespon direct message tweeple lain atau info lain.
7. Tool yang salah: Banyak tweeple yang salah menggunakan tool dalam menggunakan twitter sehingga akibatnya pesan-pesan tidak dapat dikirimkan.
8. Kurang berpormosi.
Mungkin ada beberapa penyebab kenapa kampanye dengan twitter gagal. Anda dapat berkomentar pada comment box yang disediakan di bawah ini.

2 komentar:

  1. Untung saya jarang berkampanye di Twitter. Hehehe.


    @dwikis

    BalasHapus
  2. yah gpp cuma mau share ilmu saja

    BalasHapus

Silahkan berkomentar pada blog ini