Rabu, 03 Februari 2010

Reply ataum Direct Message?

Baik reply atau direct message (dm) mempunyai peranan yang sama dalam bertwiteer yakni menyampaikan pesan pada twitter lain. Hanya saja reply dapat kita lakukan kepada siapa saja sedang dm hanya bisa dilakukan pada twitter yang menjadi followers.
Fasilitas reply dapat memberikan pesan pada beberapa twitter (3 s.d 5) bergantung karakter dari pesan tersebut sehingga reply lebih menghemat waktu dan praktis. Sedangakn dm hanya tertuju pada satu orang saja dana panjangnya pesan bisa mencapai 140 karakter.
Dari sifat kerahasiannya, dm menjaga privasi dan hanya twitter yang menerima pesan yang bisa membaca pesan kita sedangkan reply dapat dibaca oleh orang lain. Pesan seperti dm sangat baik untuk mengirim pesan yang rahasia tetapi penulis menyarankan untuk tidak mengirimkan pesan yang pribadi yang sangat rahasia karena bisa saja penerima pesan tersebut menyebarkan rahasia anda.
Ada tweeple yang lebih suka dm karena mengirmkan dm sambil mengecek apakah orang tersebut masih menjadi followers kita. Jika orang tersebut tidak lagi menjadi followers kita dapat memutuskan untuk unfollow tweeple tersebut.
Apakah kita akan menggunakan dm atau reply semua bergantung dengan kita namun kita harus juga mempertimbangkan pesan tersebut. Jika anda ingin mengkritik twitter tersebut, anda lebih baik menggunakan dm karena anda juga akan menjaga perasaan orang yang anda kritik.

6 komentar:

  1. gimana sich bales di twitter???
    dan kenapa ada RT nya??tolong yech di jawab..
    maklum GAPTEK

    BalasHapus
  2. tulis aja RT@username pesan anda

    BalasHapus
  3. eh klo balesan dm dari orang lain ke publish itu kenapa ya?

    BalasHapus
  4. mungkin salah ketik. jangan tulis dm spasi username cukup d spasi username

    BalasHapus
  5. Coba klik ikon seperti orang di sebelah kanan twitter kemudian pilih message

    BalasHapus

Silahkan berkomentar pada blog ini