Jumat, 05 November 2010

Muka baru twitter yang tidak mengakomodasi background buatan sendiri

Twitter tampil dengan muka yang baru beberapa bulan yang lalu seperti sudah diulas oleh tuitbolot beberapa waktu yang lalu. Dengan tampilan yang baru dan tiga kolom twitter terasa futuristik dan canggih dibandingkan tampilan yang lalu hanya saja tampilan yang baru ini tidak akomodatif bagi tuitbolot.

Tampilan baru hampir menutup seluruh permukaan layar sehingga kita tidak bisa lagi membuat background semau kita. Kita tetap masih bisa membuat background tapi peruma saja karena hanya sedikit saja atau sekitar dua cm ke pinggir layar background kita yang terlihat.

Dengan adanya tampilan baru tuitbolot terpaksa mengganti background dengan background asli twitter. Itu berarti saya tidak bisa lagi mempromosikan bisnis di background tersebut. Sebelumnya tuitbolot menggunakan background buatan sendiri yang dibuat sederhana sekali dengan latar belakang merah darah. Samping kanan atas ada gambar pak bolot yang sedang mengacungkan jari telunjuk kanan dan menggunakan topi ala kompeni. Dibawahnya ada beberapa iklan penawaran jasa pembuatan blog dan website, social media, marketing online dan lain-lain.

Mungkin ini salah satu cara twitter untuk menyeragamkan atau kustomisasi background usernya. Tentu dengan adanya tampilan baru akan mematikan bisnis website yang menawarkan premium backgorund. Mungkin bisnis tersebut akan tutup jika mereka tidak berinovasi atau twitter merubah kembali tampilannya. Saya rasa twitter sebaiknya merubah kembali ke tampilan awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini