Senin, 24 Januari 2011

Cara Mengikuti berita dan informasi terbaru dengan twitter


Akhir-akhir ini berita yang sering menjadi buah bibir adalah Gayus Tambunan, PNS yang paling terkenal di seluruh Indonesia. Bayangkan seorang pegawai negeri Golongan III A bisa mempunyai simpanan milyaran rupiah. Sungguh terlalu.

Televisi-televesi seperti TVONE dan Metrotv membahas perbuatan Gayus dengan mengundang pakar hukum, akademisi, anggota DPR, politisi, pejabat negara, dan masyarakat. Namun, sayangnya berita tersebut kadang-kadang diulang yang tentu saja membosankan dan menghabiskan waktu. Terlebih kita ini bukanlah pengamat politik atau politisi yang perlu melihat sedetail-detailnya informasi mengenai Gayus.

Untuk itu kita dapat menghemat waktu tanpa harus kehilangan informasi yang penting. Saya pikir twitter mampu memberikan informasi yang terbaru dan tidak akan menghabiskan waktu berlama-lama untuk mencari berita.


Pada artikel ini, saya akan menjelaskan cara

1. Cari website atau blog yang menginformasikan berita terabru. Biasanya website akan menawarkan pengunjung untuk berlangganan berita melalui newsletter, RSS, atau twitter. Ikuti (follow) Twitter mereka.
2. Buatlah list untuk twitter yang menghasilkan berita dengan maksud anda dapat melihat tweet yang menampilkan berita saja sehingga twitter lain seperti teman anda tidak menutup tweet berita ini pada halaman pertama. Beri nama list anda seperti berita, news, informasi atau lainnya.
3. Jika blog atau website tersebut tidak bagus, anda dapat mengganti twitter yang lain.
4. Selamat menikmati berita dari twitter.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini