Kamis, 16 Juni 2011

Membuat posting terjadwal di twitter


Sebenarnya tuitbolot kurang suka dengan rescheduling tweet atau tweet berjadwal karena berarti kita sudah tidak lagi memberikan informasi yang real in time kepada followers kita. Tapi mungkin alat ini bisa berguna sekali-kali. Jika anda khawatir internet byar pet terlebih kalau musim hujan.

Prinsip tools tersebut tidak berbeda dengan posting blogger schedule. Kita menset jam, tanggal, bulan, dan tahun. Kemudian di save. Tools ini akan mengupdate pesan anda sesuai dengan waktu yang telah anda set.

Contoh: Bisa saja kita tweet bahwa kita akan makan siang di suatu tempat esok hari. kita bisa ngetweet hari ini dan esoknya tak perlu lagi mentweet. Tentu kalau acaranya tidak jadi bisa kita hapus tweet tersebut.

Atau bisa juga kita mempost jadwa blog-blog kita. Tentu ini berguna karena kalau tweet kita cuma berisi link ke blog kita saja, maka para followers akan bosan dengan tweet kita. Berita buruknya mereka cabut sebagai followers kita. Mempost tweet yang hanya link ke blog kita juga dapat disebut spam. Twitterpun bisa jadi mmemperingati kita dan mencabut akun kita.

Inilah daftar-tools yang dapat kita gunakan

Twaitter
TwitBabble
Twuffer
Hootsuite
Tweetlater
Futuretweet


Dislaimer: Tuitbolot tidak bertanggung jawab apapun jika akun anda di hack. Untuk itu jika tidak mau menggunakan tools ini atau tidak percaya dengan tools diatas, lebih baik untuk tidak menggunakannya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini