Jumat, 18 Februari 2011

Keuntungan meretweet pesan orang lain


Retweet adalah bagian dari kegiatan twitter. Dulu tuitbolot sangat malas sekali untuk melakukannya karena terkesan kurang kreatif. Namun anda bisa lihat di status tuitbolot ada beberapa banyak hasil retweet.

Tuitbolot menyadari bahwa retweet ternyata memberikan keuntungan yang banyak, seperti:

Memberikan informasi yang berguna dan berharga bukan saja followers melainkan twitter lainnya. Tentu dengan syarat pesan yang kita retweet adalah pesan yang berharga dengan

Meningkatkan persahabatan dengan twitter lain. Umumnya kita akan senang jika ada orang lain meretweet tweet kita. Kita merasa akan diperhatikan oleh orang lain. KIta juga mencoba meretweet following atau followers kita tapi kita harus tetap berpengangan pada prinsip hanya tweet yang bagus saja. Kemudia jangan sering mertweet link orang tersebut, akibatnya bukan ia menjadi simpati malah mereka akan menganggap anda kurang kreatif.

Retweet juga menguatkan kesahihan berita kita. Contoh kita tweet tentang mundurnya presiden Mubarak mungkin sebagaian followers kita tidak percaya namun jika kita retweet sumber berita Aljazeera atau sumber twitter yang dapat dipercaya bisa jadi para followers kita menjadi percaya.

Cara meretweet
Tidak sulit melakukan Retweet yakni.
Tulis kata Retweet, RT, atau Reading
Tulis juga nama twitter @username jangan lupa sertakan @
Copy seluruh tweet (pesan) follower yang akan kita tweet
Beri tanggapan jika masih ada ruangan untuk berapa kata. seperti: bagus linknya, terima kasih, dan lainnya.
Tweet tombol update

atau bisa saja,...
Lihat tweet yang akan anda retweet
Lihat lambang kotak dibawah tweet. Tekan
Retweet to your followers? jawab yes
Anda langsung bisa mertweet namun anda tidak bisa menambahkan komentar

Retweet memang mempromosikan blog orang lain namun jangan khawatir pengunjug blog kita akan hilang karena semua sudah ada pasar masing-masing. Kebanyakan tweeple pada khawatir jika mempromosikan blog orang maka blongnya akan ditinggalkan. Sepanjang kita selalu menulis artikel yang bagus kita akan mendapat hati di subscribers kita.

2 komentar:

Silahkan berkomentar pada blog ini