Kamis, 22 April 2010

Seesmic

Mungkin ada ribuan aplikasi atau tools yang menyangkut twitter. Salah satunya adalah seesmic. Kita dapat mengenali orang yang menggunakan seesmic dari tulisan yang berada di bawah tweet seperti tweet via seesmic 1 hour ago.

Tidak seperti tampilan twitter yang hanya satu kolom, Seesmic menampilkan beberapa kolom seperti kolom pesan tweet, kolom messages, kolom reply, dan lain sebagainya. Jadi kita tidak mesti berpindah-pindah halaman jika kita ingin mnetweet pesan kita.

Pada seesmic, kita juga dapat mereply pesan dari following atau followers kita. Kita juga dapat mengrimkan direct message ke follower kita. Jika ingin mengutip pesan follower atau following kita dapat klik kanan pesan tersebut dan pilih "qoute". Anda dapat memberi imbuhan berupa tanggapan atau pertanyaan. Kemudian anda tekan tweet. Pesan anda akan terkirim seketika dengan iringan bunyi.

Bagaimana cara mengirimkan pesan? Tidak berbeda dengan twitter umumnya hanya saja kita dapat memisahkan link dengan pesan kita. Kita masukan link diawah pesan dan tekan insert. URL yang kita masukkan akan memendek otomatis. Jadi kita tidak perlu lagi untuk memendekkan URL terlebih dahulu.

Jika berminta, langsung saja ke Seesmic. Gunakan akun twitter anda untuk bergabung. Anda juga dapat menggunakan e-mail untuk bergabung di situs ini.

Seesmic juga menyediakan aplikasi berupa untuk handphone seperti Blackberry dan Android. Tinggal download saja aplikasi tersebut dengan gratis.

5 komentar:

  1. mw tanya neh, cara login ke seesmic for BB gemana yaa... padahal user ama password gw udah bener tuh?

    BalasHapus
  2. mau tanya juga neh, cara logout account twitter pada seesmic untuk android gimana ya??
    Saya cari2 ga ktemu, mohon info nya,,, :)

    BalasHapus
  3. To be honest saya kurang paham aplikasi hape mungkin teman2 bisa menjelaskan

    BalasHapus
  4. aku udah pake aplikasi ini, keren dan berguna aplikasinya

    sayang aku masiih bingung caranya buat liat dan ngirim pesan lewat facebook

    BalasHapus

Silahkan berkomentar pada blog ini