Sabtu, 17 April 2010

Google Follow Finder membantu menemukan follow anda

Mungkin anda akan sulit menemukan siapa saja orang yang akan anda ikuti pada twitter anda. Untunglah Google telah membantu anda dengan fasilitas Google Friend Finder. Fasilitas Friend Finder ini tampaknya adalah salah satu dari produk Google Labs. Dengan alat ini kita dapat menemukan twitter-twitter terbaik yang mempunyai minat yang sama dengan kita. Jika anda seorang peminat twitter, maka anda akan mudah mencari tweeple yang ahli dalam twitter.

Follow Finder akan mencari follow dengan cara melihat melihat reputasi followers dan following anda. Jadi kalau anda tidak mempunyai followers dan following maka jangan harap alat ini dapat membantu anda menemukan follow.

Saya sudah mencoba alat ini. Caranya mudah sekali tinggal ketik saja username anda. Maka muncullah follow yang penting. Memang hasil yang kita temukan sesuai dengan minat kita. Contoh tuitbolot yang cari ternyata tweeple yang mempunyai minat (interest) yang sama dengan tuitbolot seperti berita, politik, dan lain-lain.

Sayangnya fasilitas ini memuat twitter terkenal pada lapisan atas yang tentu saja akan membuat twitter tersebut menjadi lebih terkenal. Mungkin suatu saat Google dapat memperbaiki agar twitter yang tidak terkenal seperti tuitbolot juga mendapat tempat pada failitas friend finder.

Source : Mashable

2 komentar:

Silahkan berkomentar pada blog ini