Kamis, 29 April 2010

Arti #followfriday dalam twitter

Perhatikan setiap hari jum'at pada twitter trend muncul kata kunci atau hashtag populer yang bernama #followfriday. Semula tuitbolot binggung mengapa setiap hari jum'at pasti selalu ada #followfriday. Tuitbolot segera tanyakan kepada seorang tweeple. Alhamdulillah saya puas dengan jawabannya. Katanya #followrfriday adalah apa ang kita ikuti atau siapa yang kita ikuti. Ini sesuai dengan #followfriday yang artinya dalam bahasa Indonesia Ikuti Jum'at.
Kalau kita lihat jum'at pagi maka #followfriday belum muncul pada hashtag trend karena di Amerika masih kamis malam. Perbedaan Indonesia dan Amerika adalah yang lebih dari 12 jam. Jadi Jum'at sore mungkin sudah ada trend #followfriday.

Cara menulis #followfriday sangat mudah. Kita tulis nama user yang kita follow kemudian kita akhiri dengan kata #followfriday.

Memang dengan penulisan #followfriday berarti kita menunjukkan bahwa kita sedang mengikuti akun twitter tersebut. Tentu orang yang merasa diikuti tersebut akan merasa senang. Tweet jenis ini juga bertujuan untuk mempromosikan twitter accoun teman kita, followers atau following kita. Bisa jadi dari hal ini akan ada komunikasi yang intens atau kontak bisnis.

2 komentar:

  1. masa gan?? setahuku follow friday adalah nama fitur dari suatu aplikasi auto follow yang awalnya pada tahun 2009 gratis alias tidak berbayar..saya sempat menggunakan aplikasi ini dan pengikut baru terfollow dengan sendirinya setiap hari jumat..namun ketika menjadi berbayar..maka banyak pengguna fanatiknya yang kemudian mengakalinya dengan memunculkannya sebagai trend tag...begitu seterusnya menjadi tradisi hingga skrg n banyak yg ngikutin u/ dpt pengikut dan masuk ke searching tag tsb

    BalasHapus
  2. thanks atas infonya. tapi kita khan bisa buat #followfriday sendiri

    BalasHapus

Silahkan berkomentar pada blog ini