Kamis, 14 Januari 2010

Apa saja yang kita bisa posting di twitter?

Setelah kita mengetahui cara mempost twitter, ada baiknya kita tahu apa yang kita akan post. Twitter membebaskan anda untuk mempos apa saja asal jangan terkait dengan hal-hal yang terlaarang seperti minuman keras, obat-obatan, pornografi dan SARA. Jika melanngar hal tersebut maka twitter akan menghapus account anda di twitter.

Pertama kali penulis juga bingung tentang apa saja yang mesti penulis post ke twitter. Penulis hanya menggunakan twitter untuk mengirim link blog saya ke follower saya. Memang kata blogger, twitter akan membantu kita meningkatkan pengunjung ke blog kita.Namun twitter tidak sebatas mempromosikan blog atau website semata. Banyak hal yang dapat kita lakukan pada twitter.

Penulis melihat twitter terkenal juga tidak hanya mempromosikan blog post mereka. Terkadang mereka memberikan link ke website atau blog orang lain yang telah mereka baca. Atau kadang mereka juga memberitahukan kegiatan mereka melalui twitter seperti minum kopi atau sedang bersantai.

Apa saja yang dapat ditulis di twitter? Di bawah ini ada beberapa ide untuk mengisi post anda di twitter:

1. Kegiatan sehari-hari anda. Twitter dapat memberitahukan kegaiatn anda seperti belajar, membaca, bersantai, mencuci, menyeterika dan lain-lain. Siapa tahu teman anda akan membantu anda untuk mencuci. Namun perlu diingat untuk tidak menceritakan hal yang terlalu pribadi di twitter bisa jadi anda akan dimanfaatkan oleh fihak tertentu.
2. Informasi atau berita mengenai kelompok anda. Contoh: jadwal kuliah diundur menjadi minggu depan karena dosen sakit. Bisa juga anda memberitahu informasi tentang kemacetan jalan, hujan, bencana alam, demonstrasi dan lain-lain. Info-info yang tidak dimuat oleh TV atau koran tentu sangat bermanfaat bagi pengguna twitter.
3. Promosi blog atau website. Seperti diutarakan diatas bahwa twitter sangat berguna untuk menaikkan pengunjung ke blog kita. Tulis judul blog anda dan jangan lupa sertakan link ke blog anda.
4. Tidak ada salahnya anda memakai link website atau blog lain pada post anda. Siapa tahu itu akan berguna bagi teman atau follower anda.
5. Merespon link orang lain atau menjawab pertanyaan orang. Cara ini lebih mudah dan murah. Tinggal tulis jawaban dan tanggapan kita dan jangan lupa memasukkan URL link. Hal ini juga akan menjadikan anda sebagi twitter yang baik.
6. Menjual Online. Beberapa twitter mempromosikan barang melalui twitter. Mereka akan mendapat komisi apabila twitter lain mengklik link tersebut. Namun jangan keseringan menjual dan melupakan post rutin di twitter anda karena pengikut anda akan meninggalkan twitter yang hanya berisi iklan jualan saja. Sebaiknya link iklan ditempatkan setiap twitter 10-20 kali post. Jadi iklan itu seperti seligan saja seperti iklan pada televisi swasta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini